Wisata ala Otaku di Jepang

00.12 Rachman Reza Ahari 2 Comments

HaiJepang.blogspot.com - Masa mudamu belum lengkap bahagianya jika belum pernah merasakan demam anime dari Jepang lho! Buat yang sudah akrab dengan anime, Jepang merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Negeri sakura ini memiliki tempat wisata khusus penggila anime atau otaku manga. Tak tanggung-tanggung, tempat bertema anime tersebar di berbagai distrik di Jepang. Jadi tidak heran jika Jepang memang dijuluki surganya para otaku, para penggila anime dan manga garis keras. Nah, agar kamu bisa makin kafah jadi pecinta anime, kami berikan daftar 7 tempat yang wajib banget kamu kunjungi pas ke Jepang.

Wisata ala Otaku di Jepang


1. Gundam Front Tokyo



Gundam Front Tokyo - Wisata ala Otaku di Jepang

Bagi penggemar animasi Gundam Series, mobil canggih yang bisa berubah jadi robot pembela kebenaran, maka Gundam Front Tokyo wajib banget dikunjungi. Para penggila robot dapat melihat langsung aneka gundam, mulai dari miniatur yang bisa dibeli hingga patung dengan ukuran asli. Ada pula pertunjukan Gundam RG 1/1 RX-78-2 Ver. GFT atau Amuro Ray di depan indoor theme park ini, pada 17.00 – 23.00. Jangan lupa untuk mencoba menikmati Gundam Cafe, menikmati hidangan sambil mengenang masa kanak-kanak.

Alamat: Diver City Tokyo Plaza 7F, 1-1-10 Aomi, Koto-ku, Tokyo (5 menit jalan kaki dari Stasiun Daiba)

Tiket : 1,200 Yen. Reservasi online, Ticketpia dan 7-Eleven kiosk.

Buka: 10.00 – 21.00 (masuk terakhir pukul 20.00)


2. Sanrio Puroland


Sanrio Puroland - Wisata ala Otaku di Jepang


Tokoh Hello Kitty jadi inspirasi dibuatnya theme park ini. Untuk penggemar warna pink, terutama Hello Kitty, taman bermain ini benar-benar surga. Sejak diresmikan pada 1990, rumah dari Hello Kitty, My Melody, Cinnamorol dan Jewelpet selalu jadi favorit dari anak hingga dewasa. Selain bisa membeli produk asli Sanrio, Travel lads juga bisa menikmati wahana bermain, naik kapal atau menyaksikan teater.

Alamat: 1-31 Ochiai, Tama, Tokyo (15 menit jalan kaki dari Stasiun Tama Center)

Buka: 10.00 – 17.00 (weekend tutup pukul 18.00)

Tiket: 3300 Yen (weekdays) dan 3800 Yen (weekends)


3. J-World Tokyo



Buat yang ingin bertemu beragam tokoh manga, J-World Tokyo paling pas. Di sini kamu bisa puas berkeliling, semua hal mulai dari permainan, pernik, oleh-oleh hingga makanan bertemakan kartun favorit kamu. Sejak dibuka pertama kali pada 2013, wahana bermain indoor jadi surga para pecinta manga untuk lebih dekat dengan tokoh idola mereka seperti Dragonball, One Piece atau Naruto.

Alamat: Sunshine City in Ikebukuro (di atas Namja Town)

Buka: 10.00 – 22.00 (masuk terakhir pukul 21.00)

Tiket: 800 Yen (belum termasuk tiket wahana)



4. Huis Ten Bosch


Huis Ten Bosch - Wisata ala Otaku di Jepang

Sedikit berbeda dengan wahana sebelumnya, tempat ini berada di area terbuka seluas 152 hektar di Perfektur Nagasaki. Taman besar yang didirikan oleh Belanda ini dibuka untuk umum. Satu hal yang paling populer di sudut taman bermain berkonsep bangunan Belanda lama ini adalah One Piece. Buat kamu penyuka kartun One Piece, wajib banget datang berkunjung dan berkeliling di sini. Kamu bisa menemukan beberapa wahana dan museum kecil tentang One Piece. Pastinya, naik kapal terkenal Thousand Sunny Cruise. Rasakan sensasi naik replika kapal yang dikemudikan Luffy dan kawan-kawan menjelajah di komiknya. Huis Ten Bosch juga memiliki banyak wahana seru yang bisa kamu jajal seperti berlayar bersama kapal pesiar, menjelajah museum Teddy Bear, Canoing, atau menjelajah taman-taman bunga.

Alamat: 1-1 Huis Ten Bosch Machi, Sasebo, Nagasaki Prefectur

Buka: 09.00 – 21.00 (Desember – Februari: 09.00 – 20.30)

Tiket: 5600/dewasa dan 4400/anak


5. Pokemon Center



Pokemin Center - Wisata ala Otaku di Jepang

Pikachu sempat menjadi fenomena anak-anak pada jamannya, monster kecil ini pun tak lekang oleh waktu dan makin banyak penggemarnya. Buat para maniak Pikachu atau para Pokemon lainnya, Pokemon Center di Ikebukuro dan Tokyo ini wajib banget kan dikunjungi. Selain bisa menemukan mainan unik Pokemon, kamu juga bisa bertukar koleks dengan para penggemar lainnya. Jangan khawatir untuk banyak berbelanja, karena di dua tempat ini memang jadi markas para otaku Pokemon, tak jarang beberapa pedagang menjual benda langka dan eksklusif.

Alamat: Ikebukuro Sunshine City dan pusat perbelanjaan Lalaport Tokyo Bay

Buka: Ikebukuro (11.00 – 20.00) dan Lalaport (10.00 – 20.00)


6. Museum Doraemon


Museum Doraemon - Wisata ala Otaku di Jepang

Siapa yang tak kenal dengan tokoh rekaan dari Fujiko F. Fujiyo satu ini, Doraemon. Kucing canggih dari masa depan ini punya rumah yang harus banget kamu kunjungi saat berada di Jepang. Di sini, kamu bisa melihat banyak patung-patung karakter komik Doraemon, banyak komik serinya, film pendek dan wahana bermain bertema sang kucing biru. Jika sudah lelah berkeliling, kamu bisa bersantai di cafe Doraemon, sambil menikmati suasa dengan secangkir kopi hangat.

Alamat: 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kawasaki-city, Kanagawa Prefecture

Buka: 10.00 – 18.00

Tiket: 1000 Yen (dewasa/mahasiswa), 700 Yen (SMA/ SMP) dan 500 Yen (anak-anak) di Lawson Jepang


7. Ghibli Museum


Gibli Museum - Wisata ala Otaku di Jepang

Salah satu karakter manga Jepang yang sangat populer hingga kini adalah My Neighbor Totoro. Buat kamu yang menggemari anime buatan Ghibli ini, wajib banget datang ke Ghibli Museum. Museum kecil ini dirancang khusus menyerupai rumah-rumah di komiknya. Begitu masuk ke dalam museum, dimulailah petualangan bersama Totoro, Princess Mononoke dan Spirited Away. Selain menemukan beragam replika tokoh dan situasi mirip dengan animenya, kamu juga bisa melihat pameran kecil dan film pendek khusus untuk pengunjung museum.

Alamat: 1 Chome-1-83 Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo (20 menit jalan kaki dari Stasiun Mitaka)

Buka: 10.00 – 18.00

Tiket: 1000 Yen (dewasa), 700 Yen (13-18 tahun), 400 Yen (7-12 tahun) dan 100 Yen (4-6 tahun) di Lawson



Tentukan sendiri pilihan perjalanan wisata ala otaku manga kamu di Jepang ya, semoga daftar ini bisa membantu kamu menentukan tempat tujuan jalan-jalan.

Sumber: http://keepo.me


2 komentar: